Sel. Nov 30th, 2021
Untuk Melakukan Tes Pada Pasien Virus Corona, Rumah Sakit Jeddah Menggunakan Robot

ACEHSIANA.COM, JEDDAH – Untuk Melakukan Tes Pada Pasien Virus Corona, Rumah Sakit Jeddah Menggunakan Robot. Robot medis mulai digunakan untuk mengobati pasien penyakit virus Corona di rumah sakit Jeddah, Arab Saudi.

Mesin hi-tech, yang beroperasi RS Kompleks Medis Raja Abdullah di Jeddah, mampu melakukan tes dan diagnosa pada orang-orang yang diduga terjangkit virus pembunuh itu.

Pejabat kesehatan mengatakan robot digunakan untuk membatasi penyebaran COVID-19 di antara staf medis dan keperawatan, serta pasien.

Selain untuk menjaga stok peralatan pelindung pribadi serta persediaan medis preventif lainnya tetap mencukupi, seperti dilansir ArabNews, Kamis (23/4/).

Khalid Al-Thumali, pengawas umum, mengatakan robot itu telah dipasang peralatan medis seperti stetoskop, otoskop, kamera mata, dan kamera yang khusus memeriksa kulit dari jauh melalui built-in high-in. lensa resolusi.

Dikatakan, robot ini juga juga mampu membawa alat-alat lain yang memungkinkan dokter dan perawat bekerja dari jarak yang aman dalam mendiagnosis kasus COVID-19.

Bahkan, dapat memberikan konsultasi medis kepada pasien, membaca tanda-tanda vital mereka, membuat gambar radiografi, dan memeriksa file pasien melalui aplikasi smartphone.

Al-Thumali menambahkan teknologi ini tidak hanya mempercepat waktu respons, tetapi juga menyediakan layanan medis berkualitas tinggi baik di dalam maupun di luar kompleks rumah sakit.

Al-Thumali juga menjelaskan robot tersebut telah diberi akses otomatis ke ruang isolasi serta dapat diprogram untuk bergerak di antara mereka dan mensterilkan ruangan setelah meninggalkan setiap kamar.(*)

Ami

By Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *