Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM, LHOKSEUMAWE – Forkopimda (Forum koordinasi Pimpinan Daerah) Mulai Melakukan Razia Masker di Kota Lhokseumawe, Bila Tidak Memakai Masker Ini Sanksinya!. Pemerintah Kota Lhokseumawe, telah mengeluarkan intruksi, bahwa mulai Selasa (21/4/2020), Semua elemen masyarakat yang beraktifitas di luar rumah, wajib menggunakan masker.

Instruksi ini dikeluarkan setelah berlangsungnya rapat unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, pada Senin (20/4/) sore, di Posko Penggulangan Covid-19 Kota Lhokseumawe di kawasan Kandang.

Petugas gabungan, Satpol-PP, Polisi, TNI, dan Dishub kota Lhokseumawe, berkumpul pada pukul 9.30 WIB dan melakukan Razia.

Petugas gabungan berjumlah 60 personel dibagi menjadi dua Tim, titiknya di Jalan Merdeka Timur, depan Taman Riyadah kota Lhokseumawe, dan Jalan Merdeka Barat, depan Terminal Bus Kota Lhokseumawe.

Bila ada pengendara roda dua dan roda empat yang terlihat tak pakai masker maka aka di stop oleh petugas, dan diarahkan ke meja pos Covid-19, untuk didata dan di berikan peringatan, sekaligus diberikan masker.

Razia tersebut di juga hadiri oleh, Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, Sekda Lhokseumawe, T Adnan, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta, Dandim Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco, Dandenpom, Letkol CPM Basuki Prijatmono SH, Dan Sat Radar 231 Mayor Lek Ardi Yunarko, dan Kasat Pol PP, Zulkifli.

Sekda Kota Lhokseumawe, T Adnan, Rabu (22/4/), kepada Serambinews.com, mengatakan razia wajib masker ini, kita lakukan sebagai upaya bentuk pencegahan penularan virus Covid-19.

“Jadi sekarang sudah berlaku semua warga yang beraktifitas di luar rumah wajib bermasker, tanpa terkecuali, bila tidak ini bisa dijatuhkan sanksi pidana, karena telah dianggap menghambat usaha pemerintah dalam mencegah wabah virus corona,” jelas T Adan.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Sekda sehubungan penggunaan masker bagi warga yang sedang berada di luar rumah merupakan hal yang paling efektif dalam upaya antsipasi penyebaran virus tersebut.

Bahkan untuk memastikan semua warga yang beraktifitas di luar rumah menggunakan masker, akan ada tim gabungan yang melakukan razia secara rutin.

“Bila ditemukan ada yang tak gunakan masker, maka hari ini tahap awal akan diberi peringatan,” demikian ungkap T Adan.(*)

Ami

By Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *