Sab. Sep 25th, 2021

ACEHSIANA.COM. Lhoksukon—Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMK Negeri 1 Lhoksukon menyisihkan sebagian insetif yang diterima bulan ini untuk membantu warga kurang mampu terdampak Covid-19 di lingkungan sekolahnya. Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk paket sembako kepada 30 KK yang berasal dari Gampong Alue Buket dan Gampong Meunasah Meunye MU Kecamatan Lhoksukon.


Penyerahan paket diserahkan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara, T Aznal Zahri, SSTP.,M.Si serta disaksikan warga sekolah serta tokoh masyarakat di halaman kantor sekolah tersebut, Senin (20/04/2020).


Usai menyerahkan paket bantuan, kepada media, Aznal mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan SMKN 1 Lhoksukon. Kegiatan seperti ini, lanjutnya, patut ditiru oleh sekolah-sekolah lain. Apalagi menjelang masuknya bulan Ramadhan dan di tengah-tengah masa pandemi covid-19. “Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian sosial warga sekolah kepada lingkungan sekitar. Hendaknya dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lain,” imbuhnya.


Sementara itu, Kepala SMKN 1 Lhoksukon, Dra Nur Azizah, M.Pd menjelaskan paket bantuan tersebut berasal dari sumbangan para pendidik dan tenaga kependidikan di sekolahnya. “Paket bantuan ini berasal dari sumbangan insentif guru dan TU. Sasaran utama warga sekitar yang jualan di kantin sekolah serta warga kurang mampu lainnya yang ada di lingkungan sekolah. Tentu saja yang belum dapat bantuan dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi,” paparnya.

Redaksi. Acehsina.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *