Sab. Sep 25th, 2021
Kadisdikbud bersama penguru IGI Bireuen saat membuka pelatihan daring secara virtual (doc. Hamdani)

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Bireuen, Drs Muhammad Nasir MPd, membuka secara resmi pelatihan dalam jaringan (daring) yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bireuen. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara IGI Kabupaten Bireuen dengan Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.

Kadisdikbud Bireuen, Drs Muhammad Nasir MPd membuka kegiatan secara virtual via video conference menggunakan virtual room webex di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) pada Sabtu (18/4) dari Laboratorium Komputer SMAN 1 Bireuen.


Muhammad Nasir  mendukung penuh dan memberikan apresiasi gagasan IGI Bireuen melaksanakan pelatihan peningkatan kompetensi guru ditengah situasi Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia.


“Dalam kondisi seperti ini sekolah bukan berarti tidak melakukan pembelajaran. Guru harus selalu mendampingi siswanya atau melakukan pembelajaran secara distance learning. Dengan demikian pembelajaran tetap berlangsung meskipun siswa dan guru berada di rumah masing-masing,” ujar Nasir.

Dikatakan Nasir bahwa pihaknya dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen sangat mendukung ide-ide kreatif seperti yang sedang dilakukan IGI Bireuen. Nasir mengucapkan selamat kepada guru yang sedang mengikuti pelatihan secara full daring tersebut dengan harapan dapat diimplementasikan dalam pembelajaran.

Ketua IGI Bireuen, Hamdani  SPd MPd menjelaskan bahwa disaat  pandemi Covid-19 sebagian guru kesulitan menggunakan pembelajaran secara daring. Oleh karena itu, tambah Hamdani, IGI Bireuen ingin membangkit semangat guru dengan  menawarkan gagasan berupa pelatihan secara daring.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru-guru khususnya di Bireuen dalam memanfaatkan teknologi imformasi melalui beberapa aplikasi pembelajaran berbasis daring atau Learning Management System (LMS),” pungkas Hamdani.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 18 s.d 23 April 2020 dan diikuti oleh 136 orang guru se-Kabupaten Bireuen. Mereka berasal dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. Adapaun narasumber yang akan melatih guru adalah Miswar SPd MPd dan Yusniar SPd MPd serta di pantu oleh Iswadi SPdI Feri Irawan SSi MPd dan Rizal Fuadi SAg (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *