Rab. Jan 19th, 2022

Dalam masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Masker merupakan Alat Pelindung Diri (APD) yang mutlak diperlukan bagi setiap warga yang terpaksa harus keluar dari rumah atau berpergian. Namun belakangan ini masker sudah menjadi barang langka dan kalaupun ada, harganya pasti mahal.

Melihat kondisi kelangkaan masker SMK NEGERI 1 IDI merasa terpanggil untuk hadir memberikan solusi, apalagi sekolah ini memiliki jurusan Tata Busana (TBS). Siswa SMK NEGERI 1 IDI memproduksi masker berbahan kain untuk diberikan gratis kepada Masyarakat.

Dalam hal ini Kepala Sekolah SMK NEGERI 1 IDI Antoni Samad, S.T. menjelaskan, bahwa masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat adalah produksi siswa itu sendiri. Pembuatan masker tersebut merupakan bagian dari tugas sekolah bagi para siswa selama libur pandemi Corona Virus. Pihak sekolah sengaja memberi tugas pembuatan masker sebagai bentuk kepedulian sekolah.

Lebih lanjut Antoni menambahkan, dalam pembuatan masker, para siswa tidak harus datang ke sekolah. Pembuatan bisa dilakukan di rumah sesuai batas waktu yang telah diberikan sekolah. “Bagi yang ingin membuat di sekolahan silahkan, tapi tidak boleh lebih dari 10 orang. Kain kami siapkan. Kalau dibuat di rumah kami juga gak masalah, sekolah gak melarang,” ujarnya. 

Adapun jumlah masker yang berhasil diproduksi oleh siswa SMK Negeri 1 Idi adalah sebanyan 500 pic dan semuanya dibagikan kepada massyarakat secara gratis. Para siswa di dampingi dewan guru juga pihak keamanan dari polsek Idi rayuek juga turu ke jalan jalan membagikan kepada pengendara.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *