Sel. Agu 16th, 2022
Sebanyak 19 Dari 21 Guru di Cimahi yang Positif Covid-19 Sudah Sembuh

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Pasien terakhir positif Coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang dirwawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh Pasien telah sembuh. Pasien berinisial AJ tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan penjelasan Wakil Direktur Pelayanan RSUDZA, dr Endang Mutiawati pada Minggu (12/4).

Sembuhnya pasien terakhir tersebut berarti tidak ada lagi pasien positif COVID-19 yang dirawat di nanggroe Serambi Mekkah.

“Iya sudah negatif (pasien) AJ, sore ini baru kita terima hasil,” ujar dr Endang Mutiawati mengutip dari antaranews.com.

Ia menjelaskan pasien COVID-19 tersebut dinyatakan sembuh setelah keluar hasil pemeriksaan sampel lendir (swab) tenggorokan AJ yang ke empat dari laboratorium PIC Balitbangkes Kementerian Kesehatan di Jakarta.

Menurutnya, imunitas AJ telah tumbuh ketimbang tiga pasien positif COVID-19 Aceh lainnya yang telah lebih dulu sembuh, karena AJ memiliki riwayat penyakit lain, sehingga swab AJ yang keempat baru keluar hasilnya negatif COVID-19.

“Imunitasnya telat tumbuh dibandingkan orang tidak ada DM (diabetes mellitus). Rencananya beliau kita pulangkan sesegera mungkin,” ucap Endang.

Kini, kata Endang, tidak ada lagi pasien terkait COVID-19 di ruang respiratory intensive care unit (RICU), hanya tersisa satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi biasa.

“Satu lagi (PDP) ini sedang menunggu hasil swab juga. Alhamdulillah hari ini belum ada yang bertambah positif (COVID-19) di Aceh,” pungkas Endang.

Untuk diketahui, pasien positif COVID-19 di provinsi paling barat Indonesia itu sebanyak lima orang, empat orang diantaranya telah sembuh, dan satu orang lainnya meninggal dunia saat status PDP, sebelum dikonfirmasi positif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *