Sel. Nov 30th, 2021

Untuk mengatasi kebutuhan pelanggan, seorang pengusaha kopi di Kota Sabang Albina Arahman melakukan penjualan kopi secara online. Hal ini dilakukan agar penikmat kopi tetap bisa menikmati kopi ditengah pemberlakuan sosial distancing yang membuat pelanggan kopi enggan keluar rumah atau nongkrong di warung kopi.

Menurut Albina, penyedian jasa online dalam pemesan kopi dilakukannya untuk memenuhi penikmat setia kopi  Desagoe. “Alhamdulillah setelah kami menyediakan layanan oline dalam pemesanan kopi, kami kebanjiran order. Kami akan melayani pemesanan pembelian kopi bungkus di atas 10.000 dengan ongkos antar 5000 rupiah, berlaku untuk seluruh Kota Sabang, jarak atau dekat. Siapa saja yang membutuhkan kopi Desago tinggal telpon atau WA saja kenomor kami 08275502749,  jangan lupa alamat yang jelas”, Katanya.

“ini juga sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Sabang dalam mengatasi penyebaran covid-19. Walaupun masyarakat tidak bisa keluar rumah atau kantor, mereka tetap bisa menikmati kopi Desagoe yang khas.  Apa lagi sebagian besar pelanggan kami adalah bekerja sebagai PNS, sedangkan PNS di Kota Sabang dilarang nongkrong di Warung Kopi baik siang maupun di malam hari . Kami berharap ujian ini segera berlalu” Lanjutnya.

Disisi lain Albina berharap agar pengusaha warung kopi atau sejenisnya yang ada di Kota Sabang dapat meniru langkahnya. “Mereka harus memanfaatkan pemesanan online sebagai mana yang kami lakukan. Mudah kok, penting kita punya nomor WA atau telpon, dengan itu roda usaha yang dibuat akan tetap berjalan. Walaupun tidak begitu maksimal”, Tutupnya.

Laporan: Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *