Ming. Okt 17th, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang – Sebanyak 78 dari 79 siswa mengikuti Ujian Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA tahun 2020 di Kota Sabang. Satu orang siswa tidak hadir tanpa keterangan. Pelaksanaan UNBK SMK di Kota Sabang berlangsung di Laboratorium Komputer SMK Sabang pada tanggal 16 – 19 Maret 2020.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid SPd MPd bersama pihak sekolah dan Kepolisian mendatangi rumah siswa yang tidak hadir saat UNBK berlangsung. Menurut Hamid, belum diketahui alasan siswa tersebut tidak hadir saat UNBK berlangsung.

“Setelah kami berkunjung ke rumah ternyata dia tinggal dengan abangnya dan anak ini tidak ikut ujian tahun. Ia ingin ikut tahun ini tapi kenyataan dia tidak hadir juga. Rupanya dia sudah tinggal dengan Ibunya di Lamno,” ujar Hamid.

Hamid menjelaskan bahwa pelaksanaan UNBK jenjang SMK tetap berlangsung sesuai Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Aceh Nomor 421/A/3016/2020 tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19.

“Dalam edaran tersebut dijelaskan UNBK tetap dilaksanakan sesuai ketentuan nasional dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pelaksanaan UNBK yang diterbitkan BSNP,” tutur Hamid.

Lebih lanjut Hamid mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK jenjang SMK di Sabang berlangsung kondusif. Kendala teknis, pungkas Hamid, tidak terjadi sehingga UNBK berlangsung lancar. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *