Jum. Jan 21st, 2022

ACEHSIANA.COM, Meulaboh – SMA Negeri 4 Wira Bangsa Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat ditetapkan sebagai juara umum Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 jenjang SMA tingkat Kabupaten Aceh Barat. Kepastian tersebut berdasarkan pengumuman hasil KSN pada Kamis (12/3) di aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Barat, Meulaboh.

Seleksi KSN jenjang SMA tingkat Kabupaten Aceh Barat dilaksanakan pada Selasa (10/3) serentak di seluruh Indonesia. Seleksi tersebut diikuti oleh 21 SMA se-Kabupaten Aceh Barat.

Kepala SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh, Sumardi SPd MPd kepada acehsiana.com menjelaskan bahwa SMA yang dipimpinnya tersebut ditetapkan sebagai juara umum setelah mengumpulkan 4 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

“Prestasi dalam KSN tahun 2020 ini sangat membanggakan. Hal ini diperoleh berkat ketekunan dan semangat belajar siswa serta keikhlasan guru pembimbing dalam mengampu tiap bidang mata pelajaran yang diperlombakan.,” ujar Sumardi.

Lebih lanjut Sumardi menambahkan bahwa prestasi tersebut merupakan berkat kerja keras dan kerjasama yang baik seluruh civitas akademika SMAN 4 Wira Bangsa yang telah mendukung semua program untuk mencapai Visi dan Misi Sekolah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Kabupaten Aceh Barat Hajidam SH menuturkan bahwa hasil yang diperoleh siswa merupakan cerminan atau gambaran dari proses pembelajaran di sekolah.

Adapun para peraih medali KSN tahun 2020 dari SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh adalah Laila Asrin (Juara 1 Fisika), M.Rizki Ramadhan dan Putri Jumaulid Balqis (Juara 1 dan 3 Astronomi), Putri Rianti Wulandari dan Afdal Sabila (Juara 1 dan 2 Ekonomi), Egi Dwi Harfian (Juara 1 TIK), M.Fajar Ashiddiq (Juara 2 Kebumian), serta Tazkier Al Munzhieri (Juara 2 Geografi). (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *