Kam. Sep 16th, 2021

ACEHSIANA.COM, Langsa – Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 tingkat Kota Langsa diikuti 304 peserta dari 15 SMA/MA se-Kota Langsa.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 4 Langsa dengan jumlah ruangan yang digunakan sebanyak 14 ruangan kelas pada Selasa (10/3).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Kota Langsa, Abdul Jaban SPd MPd, saat membuka kegiatan menegaskan bahwa kegiatan tersebut dapat menumbuh kembangkan kemampuan analisis sains yang berstandar nasional.

“Nantinya kita harapkan akan lahir para generasi muda Kota Langsa yang dapat mengusai perkembangan disegala bidang,” ujar Jaban.

Koordinator kegiatan, Muzakkir, SE menyatakan bahwa kejujuran adalah kunci utama dalam keberhasilan, sehingga dalam persaingan ini akan benar-benar terpilih para juara yang kompeten dalam bidangnya.

“Pada tahun 2020 ini mengalami peningkatan jumlah peserta yang mengikuti KSN-K  bila dibandingkan pada tahun 2019 yang hanya diikuti sebanyak 250 siswa,” kata Muzakkir.

Seleksi KSN-K di Kota Langsa melibatkan sebanyak 24 orang pengawas ruangan yang terdiri dari unsur pengawas sekolah dan ketua MGMP. (*)

Kontributor: Muhammad Hendra

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *