Sab. Sep 25th, 2021

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Sebanyak 346 siswa dari 27 SMA se-Kabupaten Bireuen mengikuti ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) tahun 2020. Mereka berebut secara fair agar dapat meraih juara KSN tahun 2020. KSN berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia itu untuk berlangsung pada Selasa (10/3) di SMAN 3 Bireuen.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Kabupaten Bireuen, T Murtada SSos menjelaskan bahwa KSN bertujuan untuk mengembangkan kompetensi siswa Indonesia agar memiliki jiwa kompetisi yang unggul.

“KSN juga dapat membentuk siswa unggul yang berjiwa ilmiah serta memiliki karakter unggul berbasis ilmiah,” ujar Murtada.

Menurut Murtada, KSN yang dilaksanakan tersebut merupakan agenda nasional yang setiap tahun digelar. Ia meminta setiap sekolah untuk terus mempersiapkan siswa terbaik sehingga mampu bersaing bagik di level Aceh maupun nasional.

“Tidak ada alasan sekolah tidak siap mengingat ajang ini merupakan agenda tahunan. Sekolah dapat mempersiapkan diri sedini mungkin sehingga Bireuen dapat memiliki nama yang harum di ajang ini,” pungkas Kacabdindik Bireuen itu. (*)

Kontributor: Hamdani

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *