Kam. Des 2nd, 2021

Bagi siswa yang duduk di kelas XII tidak lama lagi akan menghadapi ujian akhir yang menjadi penentuan kelulusan, banyak cara yang dilakukan oleh sekolah untuk menggenjot prestasi lulusannya.

Seperti SMAN 2 Idi, kepala sekolahnya mencoba memotivasi siswanya dengan melibatkan orang tua atau wali dari siswa. Uniknya kepala SMAN 2 Idi mengunjungi langsung orang tua wali ke rumah rumah “Door to Door” sambil bersilahturrahmi Laina Fariyani, SE.MM berbicara dari hati ke hati dengan orang tua/wali agar sama sama mendidik putra putri menjadi generasi yang mempuni, sekaligus memberi pandangan ke orang tua/wali supaya selesai SMA mereka direstui untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Dalam menjalankan aksinya tersebut Laina mengajak serta beberapa guru menemaninya, mengingat SMAN 2 Idi belum ada guru bimbingan konseling maka Laina mengoptimalkan peran guru PJOK, karena PJOK dan BK itu adalah guru yang harusnya paling dekat dengan siswa.

Beragam tanggapan atas program “Saweu” Orang tua/wali yang digerakkan oleh Laina. Namun secara umum orang tua/wali sangat mengapresiasi langkah ini. Seperti salah seorang orang tua siswa yang berhasil kami wawancarai, Bapak Andi : jarang sekali kami dikunjungi oleh sekolah untuk membicarakan terkait anak kami, biasanya kami diundang ke sekolah dan tentunya kami harus meninggalkan pekerjaan kami agar bisa hadir rapat ke sekolah. Ini adalah trobosan luar biasa, seperti berita yang saya dapat bahwa Kepala Sekolah SMAN 2 idi ini melakukan “Saweu” orang tua/wali akan menjadwalkan ulang jika rumah yang dikunjungi tidak adal orang, ujarnya.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *