Kam. Sep 16th, 2021

ACEHSIANA.COM, IDI-Untuk peningkatan kualitas pembelajaran di SMAN 2 Idi, kepala sekolah Laina Fariyani, SE. MM menggelar pelatihan bagi guru. Dengan mengundang Master Coach Of Sagudelta Khairuddin, M.Pd yang juga wakil ketua umum Ikatan Guru Indonesia IGI Pusat.

Menurut Laina, kegiatan pelatihan ini diselenggerakan atas dasar untuk peningkatan kompetensi guru dalam hal pemanfaatan komputer/android sebagai media evaluasi pembelajaran di sekolah, segala usaha kita upayakan agar nantinya lulusan SMAN 2 Idi adalah siswa yang bermutu. Tentunya untuk mewujudkan asa tersebut maka guru yang melakukan proses belajar mengajar di SMAN 2 Idi haruslah guru yang berkompenten, khususnya pada bidang digitalisasi pembelajaran.

Laina berharap, nantinya setelah guru mengikuti pelatihan ini selama 2 hari ke depan, sekolah bisa selenggerakan Ujian Try Out Berbasis Digital secara mandiri. Kecakapan digital sangat membantu perbaikan pembelajaran. Media evaluasi berbasis digital bisa menampilkan analis butir butir soal yang dominan tidak terjawab oleh siswa atau butir soal yang mayoritas siswa menjawab salah, selain siswa langsung mengetahui seberapa mampu dia menjawab soal soal yang disajikan.

Zulfitri,S.Pd salah seorang guru SMAN 2 Idi yang juga peserta pelatihan mengatakan bahwa materi pelatihan seperti ini sangatlah berguna bagi kami, dulu kami berpikir membuat soal berbasis digital sangat sulit dan sulit, ternyata yang saya pikir selama ini sungguh sangat keliru. Bukan hanya materinya yang mantap, pematerinyapun dalam penyampaian sangat mudah kita cerna. Semoga kegiatan kegiatan seperti ini terus digelar di sekolah. (*)

Editor: Poetra Joeang

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *