Ming. Okt 17th, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang – Satbinmas Polres Saabang melakukan penyuluhan dan Wirit Yasin bersama ke SMA Negeri 1 Sabang, Jum’at (28/2/2020). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 8.00 itu dibuka dengan wirid yasin bersama, dihadiri  oleh seluruh guru, staf TU, dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Sabang.

Dalam kegiatan tersebut  Briptu Rafi Ardifat didampingi Sat Binmas Bripka Budi Setiawan    di depan ratusan siswa menyampaikan beberapa pesan diataranya  bahaya penyalah gunaan narkoba yang dapat merusak moral dan prilaku siswa, pentingnya mematuhi aturan tertip dalam berlalulintas, dan selalu bijak dalam penggunaan media sosial, tidak mudah mempercayai berita hoax yang tersebar  dikalangan pelajar.

Rafi juga mengajak Kepala Sekolah untuk dapat bekerjasama dengan pihak kepolisisan dalam menciptakan siswa dan siswi yang patuh hukum.

Kepala SMA Negeri 1 Sabang Satriah, S. Pd kepada Acehsiana melalui sambungan telepon menyambut baik kedatangan Satbinmas Polres Sabang ke sekolahnya. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat dalam rangka peningkatan karakter peserta didik SMA Negeri 1 Sabang. Saya berharap kegiatan ini terus berlangsung rutin setiap sebulan sekali, mengingat betapa pentingnya penyuluhan bahaya Narkoba dan tertip berlalulistas kepada siswa yang sedang menginjak dewasa, dan bukan hanya cukup di sini, tapi juga kami akan berusaha melibatkan pihak kepolisian dalam hal-hal lain seperti menjadi pembina upacara hari senin. Saya mengucapkan terimakasih kepada Satbinmas yang sangat peduli dengan sekolah kami dan juga sekolah-sekolah lain di Kota Sabang. Saya juga mengapresiasi guru-guru SMA Negeri 1 Sabang yang sudah ikut andil mempersiapkan acara ini  hingga berlangsung sukses.”, Pungkasnya.

Sementara itu Kacabdin Wilayah Sabang Abdul Hamid, S. Pd, M. Pd ditemui Acehsiana sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sabang yang  sudah sangat eksis membantu pendidikan di Kota Sabang khususnya tingkat SMA/SMK dalam mensosialisasikan penyalahgunaan Narkoba, Tatatertib berlalu lintas, kebijakan penggunaan ponsel dan sebagainya. Ini merupakan bentuk komitmen Pak Kapolres peduli pendidikan yang diutarakan pada saat kami bersilaturrahmi ke kantor beliau beberapa saat yang lalu”.

Laporan : Enzuharisman, S. Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *