Sel. Agu 16th, 2022

ACEHSIANA.COM, Bandung – Guna meningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan di Aceh, para Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) membahas kerjasama dengan Badan Pengelolaan dan Pengembangan Usaha (BPPU) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Universitas Center (UC) UPI Bandung pada Jumat (28/2).

Pertemuan pembahasan kerjasama tersebut dipimpin oleh Kepala BPPU UPI Bandung, Prof Dr Uyu Wahyudin MPd didampingi oleh Kepala Divisi Kerja Sama dan Pengembangan Usaha BPPU UPI, Arvian Triantoro SPd MSi. Sementara Forum Cabdin Aceh dipimpin oleh Ketua Forum, Drs Syarbaini.

Kepala BPPU UPI Banding, Uyu Wahyudin menjelaskan bahwa terdapat 4 topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Keempat topik tersebut, lanjt Uyu, adalah pertama, penjajagan kerjasama antara UPI dengan Cabang Dinas Pendidikan se-Provinsi Aceh, kedua, permasalahan seputar peningkatan mutu guru, kepala sekolah dan pengawas, ketiga, isu revitalisasi SMK, dan keempat, program magang di Jepang dan tata kelola sekolah.

“Kita sepakat untuk penyusunan kegiatan sinergi bersama antara UPI dan aceh. Bahkan sinergi ini akan makin kuat manakala dibuat juga kelembagaan bersama dalam bentuk pusat kajian bersama Aceh-UPI,” ujar Uyu.

Ketua Forum Cabdin Aceh, Syarbaini mengharapkan agar UPI Bandung melakukan inovasi dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan Aceh. Hal itu dapat dilakukan, kata Syarbaini, melalui sleuruh sumber daya terbaik yang dimiliki UPI Bandung.

“Antara UPI dan Dinas pendidikan Aceh sudah terjalin kerja sama sejak lama. Kerja sama itu diharapkan ada peningakatan pada masa mendatang, terutama pada upaya meningkatkan kualitas guru,” pungkas Syarbaini. (*)

Kontributor: Hamid

Editor: Darmawan

One thought on “Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Aceh Jajaki Kerjasama dengan UPI Bandung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *