Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Plt. Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH MSi melantik 58 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di gedung Pusat Pemerintahan Pemkab Bireuen pada Kamis (27/2).

Salah satu pejabat eselon III yang dilantik adalah Alfian SPd, Ketua Solidaritas Guru Muda Aceh (SiGMA). Selain ketua SIGMA, ia sebelumnya juga dipercayakan sebagai kepala SD Negeri 28 Peusangan Bireuen. Alfian berjanji akan memperkuat tim khususnya dibidang pembinaan SD.

“Kita akan mempersiapkan guru menghadapi era disrupsi dimana guru harus mengembangkan diri dalam menerapkan teknologi digital. Guru perlu memiliki mindset baru, kaya inovasi, fleksibel, kreatif dan adaptif terhadap perubahan zaman serta mengupayakan peningkatan kapasitas kepala sekolah dalam pemenuhan 8 SNP,” ujar Alfian.

Sebagaimana diketahui bahwa Plt Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH MSi, melantik puluhan pejabat eselon II dan III dalam lingkungan Pemkab Bireuen. Menurut Muzakkar, pelantikan pejabat itu sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan sebagai implemetasi sekaligus tindak lanjut pelaksanaan Peraturan Pemerintah. Pelantikan tersebut, tambah Muzakkar, bertujuan untuk penyegaran dan meningkatkan prestasi dalam upaya membangun serta mencapai kesejahteraan masyarakat Bireuen.

“Kita sangat memerlukan perubahan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Oleh karena itu, pelantikan pejabat merupakan kebijakan sebagai upaya perbaikan kinerja guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bireuen, ” terang Muzakkar.

Pejabat Eselon II yang dilantik diantaranya adalah dr Mukhtar MARS sebagai Staf Ahli Bupati Bireuen Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama, dr Amir Addani  MKes sebagai Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, Mursyid SP sebagai Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bireuen, Ridwan SH sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen, Irwan SP MSi sebagai Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan Bireuen.

Muzakkar juga melantik Drs M Nasir MPd sebagai sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ir Alie Basyah sebagai  Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Bireuen, Drs Murdani sebagai  Kepala Dinas Lingkungan  Hidup dan Kehutanan Bireuen, Mulyadi SE MM, sebagai  Kepala Dinas Sosial Bireuen, Ismunandar ST MT, sebagai Kepala Dinas Perhubungan Bireuen, Fadli ST MSM, sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bireuen.

Selanjutnya Muzakkar juga melantik Bob Mizwar SSTP MSi sebagai  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Jufliwan SH MM sebagai Kepala Dinas  Perputakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir SP MSi sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen.

Kontributor: Teuku Muhammad

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *