Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe mengapresiasi kerja anggota Komisi D (Pendidikan) DPRK Lhokseumawe, Azhari ST SPd TGr terhadap pendidikan di Kota Lhokseumawe. Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua IGI Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd pada Minggu (23/2) disela-sela malam anugerah guru dan puisi Lhokseumawe di Platinum Coffee.

Menurut Darmawan, suksesnya kegiatan Lomba Best Practice Guru tidak terlepas dari dukungan penuh Azhari. Ide lomba tersebut, kata Darmawan, berawal dari ide Azhari guna memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019.

“Diskusi yang kita lakukan selalu membahas tentang bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Lhokseumawe. Azhari sangat berkomitmen untuk memajukan pendidikan. Tidak jarang ia rela mengeluarkan dana pribadi demi keseuksesan kegiatan,” ujar Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menambahkan bahwa komitmen Azhari untuk pendidikan sangat beralasan mengingat ia berasal dari guru honorer dan anggota organisasi profesi guru. Jadi, tutur Darmawan, ia sudah sangat paham tentang problematika pendidikan di Lhokseumawe.

“Begitu selesai Lomba Best Practice Guru, Azhari sudah merancang kegiatan lain. Ini menunjukkan bahwa kinerja Azhari di bidang pendidikan sangat patut diapresiasi,” pungkas Darmawan.

Darmawan mengaku sangat takjub saat mengetahui Azhari mengeluarkan dana pribadi untuk menyukseskan Lomba Best Practice Guru. Kabar tersebut, tutup Darmawan, ia ketahui dari orang dekat Azhari. Darmawan berharap akan banyak “Azhari” lainnya dalam lembaga DPRK Lhokseumawe sehingga peningkatan kualitas pendidikan semakin cepat terwujud. (*)

Editor: acehsiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *