Sel. Jun 22nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Guna memantapkan persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Kompetisi Sains Nasional (KSN), SMAN 1 Bireuen mengundang narasumber dari Jawa Timur. Narasumber tersebut didatangkan untuk melatih guru. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 14 – 15 Februari 2020 di SMAN 1 Bireuen.

Kepala SMAN 1 Bireuen, Hamdani SPd MPd menjelaskan bahwa narasumber tersebut akan melatih guru tentang bedah kisi-kisi soal UN dan KSN bidang Matematika. Pesertanya, tambah Hamdani, bukan hanya guru SMAN 1 Bireuen saja, tetapi juga diikuti oleh beberapa sekolaj di Bireuen. Diantaranya, kata Hamdani, SMAN 1 Juli, SMAN 1 Peudada, SMAN 1 Kuala, SMAN 2 Peusangan, dan SMAN 3 Bireuen.

“Pelatihan diharapkan dapat mendongkrak kompetensi siswa  dalam memahami ilmu pengaetahuan dan menghadapi era globalisasi natinya,” ujar Hamdani.

Koordinator Pengawas Kabupaten Bireuen, Drs Zainuddin MPd, dalam sambutannya mengaharapkan agar pelatihan tersebut dapat berguna bagi guru dan siswa di Kabupaten Bireuen.

“Terlebih lagi sebentar lagi semua siswa kita yang kelas XII akan mengahadapi UN. Demikian juga dengan siswa peserta KSN yang akan digelar dalam waktu dekat,” tutur Zainuddin.

Adapun narasumber dar Jawa Timur yang didatangkan adalah guru inti  yang sudah berpengalaman dan sudah meraih beragam  prestasi baik tingkat propinsi Jawa Timur maupun nasional, yaitu Wahyu Setya Wenangsari MPd. (*)

Kontributor: Baihaki

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *