Kam. Des 2nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang – Badan Narkotika Nasional  Kota Sabang mengukuhkan Siswa Penggiat Anti Narkoba SMP Negeri 5 Sabang  tahun kerja 2020-2021, senin (10/2/2020). Acara yang berlangsung di halaman SMP Negeri 5 Sabang itu dihadiri oleh sejumlah pejabat Kota Sabang seperti Kadispora, BNN Kota Sabang, Kasat Narkoba Polres Sabang, MPD Kota Sabang, Keucik Aneuk Laot, Kabinmas Polres, Babinsa Aneuk Laot, Babin kantipmas Aneuk Laot, Pukesmas Suka Karya, Koordinator pengawas Pendidikan, guru dan seluruh siswa SMP Negeri 5 Sabang

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Sabang diwakili  Ichsan, S. Kep  dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi Acara Pengukuhan ini. “Pembentukan Penggiat Anti Narkoba di SMP Negeri 5 Sabang ini bertujuan untuk mencegah peredaran narkoba ditingkat siswa. Jadi siswa yang sudah kita latih pada tahun 2019 yang lalu diharapkan menjadi ujung tombak bagi teman-teman sekolah, keluarga, dan lingkungan sekitarnya untuk dapat memberikan pemahaman bahaya dan juga akibat yang ditimbulkan oleh penyalah gunaan Narkoba. Inilah tujuan kita membentuk Satgas anti Narkoba disetiap sekolah, instansi pemerintahan, dan disetiap kampung. Jadi selain penegakan hukum, kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyalah gunaan narkoba”, Pungkasnya.

Beliau menjelaskan, Acara pengukuhan Giat Anti Narkoba untuk tingkat SMP ini merupakan pertama di Kota Sabang. “Kami memberi dukungan penuh untuk setiap sekolah yang memerlukan  bantuan penyuluhan atau informasi mengenai bahaya penyalah gunaan Nakoba”, Tuturnya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Kota Sabang AKP, Erizal, SH ditemui Acehsiana.com sangat  berterimakasih kepada Kepala Sekolah dan Guru-guru yang telah menyelenggarakan acara Giat Anti Narkoba ini.

“Ini sebagai bentuk mendidik anak-anak sejak dini mengenai bahaya narkoba. Saya berterimakasih kepada Kepala Sekolah dan guru-guru yang telah menyelenggarakan acara Giat Anti Narkoba ini. Saya berharap kepada seluruh anak-anak yang sudah dikukuhkan tadi bisa memberikan informasi kepada kami mengenai siapapun yang melakukan penyalah gunaan Nakoba, baik di lingkungan sekolah maupun dimasyarakat”, Paparnya.

Kepala SMP Negeri 5 Sabang, Munawar Zainuddin, S. Pd menjelaskan,  bahwa tujuan acara pengukuhan yang diadakan hari  ini adalah untuk membentuk Kader Penggiat Anti Narkoba dan sekaligus membentuk kader Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Munawar mengharapkan dengan terbentuknya Giat Anti Narkoba di SMP Negeri 5 Sabang akan membantu siswa dan masyarakat dalam menanggulangi narkoba di Kota Sabang.

Pantauan Acehsiana, sekurangnya  ada dua pengukuhan yang di lakukan di halaman SMP Negeri 5 Sabang hari ini. Selain pengukuhan Penggiat Anti Narkoba, juga diadakan pengukuhan Kader Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Siswa yang mengikuti Penggiat Anti Narkoba menggunakan Ropi Hitam, sedangkan siswa yang terlibat di  UKS menggunakan rompi krem.

 Penyematan Pin Penggiat Anti Narkoba dilakukan  secara berurutan oleh Kepala BNN Kota Sabang, Kasat Narkoba Polres Kota Sabang, dan Kepsek SMP  Negeri 5 Sabang. Sedangkan pelantikan Kader UKS dilakukan oleh Ketua MPD Sabang Bapak Drs. Anwar Usman.

Laporan: Enzuharisman, S. Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *