Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Ajang lomba tahunan Future Language and Art for Smart Student of High School (Flash) berlangsung sukses. Kegiatan Flash – Fluorescence yang digelar SMAN Modal Bangsa (Mosa) Banda Aceh tersebut berlangsung tanggal 6 – 10 Februari 2020 di Banda Aceh.

Ketua Panitia Flash-Siswa, M. Ilham Sawang melaporkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat lewat persaingan ketat antara siswa setingkat provinsi. Sebanyak 22 cabang perlombaan, kata Ilham, sudah disiapkan oleh panitia untuk tingkat SD-SMA.

“Kesuksesan acara Flash berkat komunikasi intens dengan seluruh anggota tim lintas bidang. Hal ini penting untuk menyamakan persepsi seluruh anggota panitia sehingga informasinya sinkron antara satu bidang dengan bidang lainnya,” jelas Ilham.

Lebih lanjut Ilham menambahkan bahwa komunikasi yang baik dan kerjasama tim sangat efektif untuk mencapai keberhasilan melaksanakan sebuah tugas.

“Saya terus berkoordinasi dengan panitia tentang tugas yang harus dikerjakan di dalam tim. Komunikasi kami yang intens juga kerjasama yang baik dalam tim membuat kami mudah menyelesaikan tugas maupun dalam menggaet sponsor acara,” ungkap Ilham.

Ketua OSIS SMAN Mosa, Haiban Milzam, menerangkan bahwa kemampuan komunikasi dan kerjasama dalam tim merupakan kemampuan esensial dalam sebuah kegiatan organisasi seperti Flash ini.

“Kemampuan komunikasi dan kerjasama dalam tim merupakan poin penting dalam menyukseskan acara tahunan, Flash, ini. Saya melihat kedua poin ini berjalan secara baik pada kepanitiaan ini,” kata Haiban.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *