Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Aceh Timur – Ulama kharismatik Aceh, Abu Manan Blang Jruen Aceh Utara melakukan pembinaan karakter bagi siswa SMAN 1 Nurussalam, Aceh Timur. Kegiatan tersebut dirangkai dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (6/2) di gedung SMAN 1 Nurussalam.

Ketua Panitia kegiatan yang bertemakan Pembinaan Karakter di Era Digital, Drs Teuku Anwar melaporkan bahwa perayaan maulid Nabi kali ini disajikan dalam bentuk talkshow. Tamu undangan, kata Anwar,  tidak hanya mendengarkan ceramah saja, tetapi diberikan kesempatan untuk bertanya pada Abu Manan terkait dengan tema yang diangkat.

Lebih lanjut Anwar menambahkan bahwa para tamu undangan terdiri atas unsur Muspika Nurussalam, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur, dan para wali siswa juga seluruh siswa SMAN 1 Nurussalam.

Kepala SMAN 1 Nurussalam, Syahrumadhan SPdI MPsi menjelaskan bahwa kesuksesan perayaan maulid Nabi merupakan berkat usaha dan dukungan seluruh dewan guru dan masyarakat sekitar. Syarumadhan menyampaikan bahwa kegiatan perayaan maulid semakin lengkap dengan kehadiran Abu Manan sebagai penceramah sekaligue membina karakter siswa.

“Kehadiran Abu Manan yang membina langsung karakter siswa kita merupakan sesuatu yang sangat tepat karena kita sama sama mengenal sosok beliau. Tema yang kita usung menjadi hal yang sangat penting dimana zaman yang kita jalani sekarang sangat banyak tantangannya. Semoga dengan hadirnya Abu Manan menjadi mantap bagi kita untuk sama sama membentengi iman dari pengaruh pengaruh zaman yang tidak baik,” ujar Syahrumadhan.

Amatan tim acehsiana.com, seluruh undangan sangat antusias mengikuti kegiatan terutama saat sesi tanya jawab. Sangking antusiasnya, hingga panitia harus membatasi pertanyaan dengan menyeleksi sebelum dibacakan. Setelah selesai sesi tanya jawab dan  pembacaan do’a oleh Abu Manan, diakhiri dengan santunan anak yatim dan makan kenduri maulid. (*)

Kontibutor: Nanda Saputra

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *