Kam. Des 2nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Subulussalam – Puluhan kepala SD dan SMP se-Kota Subulussalam memaparkan rapor mutu dan program kerja kepala sekolah di hadapan Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam, Sairun SAg, beserta pejabat Dinas Pendidikan dan supervisor. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Dinas Pendidikan Kota Subulussalam pada Selasa (4/2).

Kepala SDN Panglima Sahman Kota Subulussalam, Ade Amriani SPd MPd kepada acehsiana.com menjelaskan bahwa mereka memaparkan profil sekolah, visi, misi, rapor mutu, strategi peningkatan Standar Nasional Pendidikan (SNP), dan program kerja.  

“Saya baru sekitar 3 minggu dilantik sebagai kepala SDN Panglima Sahman. Beberapa program yang sudah berhasil kita laksanakan antara lain penghijauan, menata halaman upacara layak pakai, dan membuat papan nama sekolah dari bahan pintu yang tidak terpakai lagi sehingga sekolah memiliki papan nama,” ujar Ade.

Lebih lanjut Ade yang kandidat doktor Unimed tersebut menambahkan bahwa ia juga melakukan tertib administrasi guru dan sekolah. Misalnya, kata Ade, RPP guru dibuat sesuai dengan Permendikbud terbaru. Demikian juga dengan buku kerja kepala sekolah serta administrasi kepala sekolah lainnya yang sudah selesai disiapkan.

Pada kesempatan tersebut, Ade juga menyerahkan tesis yang ditulisnya saat menyelesaikan program magister kepada Kadis Pendidikan Kota Subulussalam, Sairun SAg. Tesis tersebut berjudul Relevansi Akreditasi dengan Kinerja Guru di Kota Subulussalam.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam, Sairun SAg mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Ade Amriani. Meskipun belum berusia 3 minggu sejak dilantik, Ade sudah mampu memperlihatkan perubahan ke arah lebih baik terutama dalam menata SD yang dipimpinnya. Sairun berjanji akan melihat secara langsung perubahan-perubahan yang sudah dilakukan Ade sebagaimana dipaparkan. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *