Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang berminat ikut ajang GTK Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2020 sudah dapat menyiapkan diri. Dinas Pendidikan Aceh akan menggelar ajang tersebut pada April 2020.

Kepastian tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA melalui Kabid GTK, Dra Nurhayati MM pada Senin (3/2) di ruang kerjanya.

“Ajang GTK Berprestasi dan Berdedikasi merupakan program tahunan sebagai apresiasi Pemerintah Aceh terhadap GTK dari 23 daerah baik jenjang Pendidikan Menengah (Dikmen) maupun jenjang Pendidikan Dasar (Dikdas),” jelas Nurhayati.

Menurut Nurhayati, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) harus mensosialisasi dan melaksanakan penyeleksian GTK Berprestasi dan Berdedikasi di wilayah masing-masing.

“Kita sudah menyurati semua Cabang Dinas Pendidikan Aceh. Sementara untuk Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota akan segera kita surati dalam waktu dekat ini,” kata Nurhayati.

Nurhayati menambahkan bahwa jadwal pelaksanaan akan dilaksanakan pada bulan April tahun 2020. GTK yang ikut kegiatan ini, lanjut Nurhayati, sudah dapat menyiapkan diri semaksimal mungkin.

“Pelaksanaan ajang GTK Berprestasi dan Berdedikasi di daerah sebelum memasuki bulan suci Ramadhan pada bulan April 2020 mendatang kita harapkan terlaksana dengan sukses,” terang mantan Pengawas Sekolah tersebut.

Dikatakan Kabid GTK tersebut,  Petunjuk Teknis (Juknis) tentang penilaian GTK Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2020 belum dikirim oleh Kemdikbud. Namun, ungkap Nurhayati, Juknis tahun 2019 tidak jauh berbeda dengan Juknis tahun ini.

“Saya berharap masing-masing Cabdindik dan Dinas Pendidikan setiap daerah sudah dapat mensosialisasikan, melakukan penyeleksian, dan mempersiapkan GTK Berprestasi dan Berdedikasi masing-masing daerah,” tutup Nurhayati.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *