Kam. Des 2nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Aceh Besar – Ratusan siswa dan guru SMKN 1 Al Mubarkeya, Kabupaten Aceh Besar mengantar kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, Baihaqi SPd MPd pindah tugas ke SMKN Penerbangan Aceh. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (21/1).

Baihaqi merupakan salah seorang kepala sekolah yang dimutasi oleh Pemerintah Aceh pada prosesi pelantikan kepala SMA/SMK/SLB se-Aceh, Jumat (10/1) di Anjong Monmata. Proses serah terima jabatan di SMKN Penerbangan Aceh berlangsung pada hari ini, Selasa (21/1) di gedung SMKN Penerbangan Aceh.

Mengetahui hari ini merupakan antar tugas Baihaqi ke SMKN Penerbangan Aceh yang dirangkai dnegan prosesi serah terima jabatan, ratusan siswa SMKN 1 Al Mubarkeya, sejak pagi sudah mulai berkumpul di lapangan sekolah. Tim acehsiana.com menghampiri mereka untuk mengetahui tujuan berkumpul di lapangan sekolah.

Ternyata mereka sedang bersiap-siap untuk mengantar kepala sekolah mereka, Baihaqi, yang dipindah tugas ke SMKN Penerbangan Aceh. Mereka dengan spontanitas berbaris sepanjang jalan keluar dari komplek SMKN 1 Al Mubarkeya untuk memberi ucapan perpisahan kepada Baihaqi.

Menggunakan sepeda motor dan diiringi Shalawat Badar, para siswa SMKN 1 Al Mubarkeya ramai-ramai mengantar tugas Baihaqi ke SMKN Penerbangan yang terletak di Blang Bintang Aceh Besar.

Konvoi siswa SMKN 1 Al Mubarkeya saat mengantar tugas Baihaqi ke SMKN Penerbangan Aceh (doc. PYM)

Ketua OSIS SMKN 1 Al Mubarkeya, Muhammad Ulwi menjelaskan bahwa kegiatan aksi yang mereka lakukan merupakan bentuk rasa cinta mereka kepada Baihaqi yang telah memberikan dedikasi luar biasa selama menjabat kepala SMKN 1 Al Mubarkeya.

“Kami merasa kehilangan dengan kepindahan beliau ke sekolah lain. Kami sudah menganggap beliau sebagai orang tua kami”, ujar Ulwi dengan mata berkaca-kaca.

Ulwi menambahkan bahwa Baihaqi begitu dekat dengan seluruh siswa. Baihaqi, kata Ulwi, selalu menjadi tempat siswa mengeluh apabila ada persoalan.Terlebih lagi, tutur Ulwi, selama menjadi kepala SMKN 1 Al Mubarkeya, semua program OSIS yang direncanakan selalu disetujui.

“Mudah-mudahan bapak ditempat yang baru juga menjadi motivator dan penggerak kemajuan sekolah, seperti yang terjadi selama ini di SMKN 1 Al Mubarkeya. Kami mendoakan semoga Bapak lebih sukses dalam memimpin SMKN Penerbangan Aceh,” pungkas Ketua OSIS SMKN Al Mubarkeya itu.

Pantauan tim acehsiana.com, selain siswa dan guru, terlihat pula para alumni SMKN 1 Al Mubarkeya yang berabung untuk bersama-sama mengantarkan Baihaqi bertugas di SMKN Penerbangan Aceh. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *