Sen. Jun 21st, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang – Pasca pelantikan kepala SMA/SMK se-Kota Sabang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Aceh Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid SPd MPd menggelar rapat perdana bersama kepala SMA/SMK/SLB dan Pengawas. Rapat perdana dilaksanakan pada Rabu (15/1) di Sabang.

Kacabdindik Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid SPd MPd dalam rapat tersebut menjelaskan bahwa pada akhir tahun 2019 yang lalu Pemerintah Aceh telah memanggil 808 kepala SMA SMK dan SLB seluruh Aceh. Para kepala sekolah tersebut, kata Hamid, memaparkan kinerjanya di depan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes dan tim.

“Selain kepala Sekolah yang sedang menjabat, sekda juga memanggil semua guru yang sudah memiliki sertifikat kepala sekolah. Sekda dan tim melakukan uji kompetensi kepada calon kepala SMA/SMK/SLB se-Aceh yang berlangsung di Kantor Gubernur Aceh pada tanggal 23-31 Desember 2019,” ujar Hamid.

Lebih lanjut Hamid menambahkan bahwa pada tanggal 10 Januari 2020 Pemerintah Aceh telah melantik para kepala sekolah tersebut secara serentak di Anjong Mon Mata Banda Aceh. Atas dasar itulah, lanjut Hamid, pertemuan yang diadakan hari ini sebagai persiapan  untuk sertijab besok pada kamis (16/1) dengan para kepala sekolah yang baru dilantik tersebut.

Hamid menerangkan bahwa tantangan utama kepala sekolah yang baru dilantik adalah agar dapat menaikkan hasil Ujian Nasional (UN). Oleh karena itu, pinta Hamid, pihaknya memfokuskan diri untuk usaha-usaha perbaikan terutama kepada siswa dan siswi dalam menjawab ujian UN.

“Guru merupakan orang yang paling bertanggungjawab untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing. Oleh karena itu kita minta kepala sekolah baru lebih fokus bekerjasama dan memberi perhatian lebih kepada guru,” tegas mantan Plt Kacabdindik Aceh Tengah itu.

Adapun jumlah kepala sekolah yang dilantik untuk Kota Sabang sebanyak 3 orang terdiri dari 2 orang Kepala SMA dan 1 orang kepala SMK. Kegiatan tersebut turut dihadiri  ketiga Pengawas dan kepala  SLB. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *