Sab. Sep 25th, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang-Kepala Cabang Pendidikan Aceh Wilayah Kota Sabang melakukan antar tugas dan serah temikan tugas  Kepala Sekolah SMA dan SMK Se-Sabang ke sekolahnya masing-masing, Kamis (16/1/2020)

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah SLB, dan disaksikan oleh guru-guru setempat.

Menurut Kacabdin Wilayah Sabang, Abdul Hamid, S. Pd, M. Pd kepada Acehsina mengatakan “Kepala Sekolah yang di sertijab itu sudah terbiasa dahulu melewati tahapan-tahapan.  Pada akhir tahun 2019 yang lalu Pemerintah Aceh telah memanggil 808 kepala SMA SMK dan SLB seluruh Aceh. Keseluruhan Kepala Sekolah memaparkan kinerjanya selama bertugas di depan Sekda Aceh, dr.Taqwallah, MKes dan Tim.

Selain kepala Sekolah yang sedang menjabat, sekda Taqwallah juga memanggil semua guru yang sudah memiliki sertifikat CAKEP. Sekda Aceh dan tim melakukan uji kompetensi kepada calon Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Se-Aceh yang berlangsung di Kantor Gubernur Aceh tepatnya tanggal 23-31 Desember 2019.

Akhirnya pada tanggal 10 Januari 2020  Pemerintah Aceh telah melantik para Kepala Sekolah tersebut secara serentak di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Atas dasar itulah kami mensertijabkan, dari ketiga kepala yang kita antar tugas itu kepala SMK negeri 1 Sabang Dra Yusmiwati MPd mendapat promosi dari sebelumnya wakil kepala SMK negeri penerbangan Aceh. Suriadi SPdi MA juga dipromosi sebagai kepala SMA Negeri 2 Sabang sebelum wakil kepala SMA Negeri 1 Sabang. Sedang Satriah SPd mendapat tugas baru sebagai kepala SMA Negeri 1 Sabang yang sebelumnya kepala SMA Negeri 2 Sabang”, Imbuh Hamid.

Ia Juga menjelaskan tantangan utama Kepala Sekolah yang baru tugas agar dapat menaikkan hasil Ujian Nasional (UN) memfokuskan diri untuk usaha-usaha perbaikan terutama kepada siswa dan siswi dalam menjawab ujian UN dengan memperbanyak tryout.

Laporan : Enzuharisman, S. Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *