Jum. Jan 21st, 2022

ACEHSIANA.COM, Subulussalam – Ade Amriani SPd MPd, kandidat doktor dari Universitas Negeri Medan dilantik sebagai kepala SDN Panglima Sahman, Kota Subulussalam. Pelantikan Ade bersama 86 kepala sekolah SD dan SMP lainnya se-Subulussalam berlangsung di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam pada Senin (13/1).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, Sairun SAg mewakili Walikota Subulussalam dalam sambutan saat pelantikan menegaskan bahwa para kepala sekolah yang baru dilantik dalam 6 (enam) bulan kedepan harus mampu membuat perubahan di sekolah masing-masing.

“Dalam 6 (enam) bulan kedepan, Anda harus mampu membuat perubahan di sekolah. Perubahan yang telah dilakukan harus dipresentasikan di depan seluruh kepala sekolah se-Kota Subulussalam. Apa yang sudah dicapai dan yang belum. Jika tidak ada perubahan maka akan dimutasi kembali,” tegas Sairun.

Ade Amriani yang juga Bendahara Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Subulussalam kepada acehsiana.com menjelaskan bahwa motivasi dirinya menjadi kepala sekolah adalah untuk mewujudkan visi sekolah. Ade manambahkan bahwa visi sekolah yang telah dirumuskan harus dapat diwujudkan selama ia menjadi kepala sekolah dengan misi khusus yang akan dijalankannya.

“Kita akan menanamkan nilai-nilai karakter pada siswa dan guru. Kemudian kita akan menggerakkan budaya literasi agar minat membaca siswa meningkat,” ujar mantan guru SDN 7 Subulussalam itu.

Ade menambahkan bahwa ia akan berupaya meningkatkan SDM guru yang dipimpinnya. Setiap bulan, kata Ade, ia akan melakukan supervisi dan melihat langsung proses pembelajaran guru. Ade berjanji akan menjalin hubungan yang baik dengan seluruh warga sekolah, termasuk masyarakat sekitar.

Ketua IGI Kota Subulussalam, Muhammad Saleh Pohan mengharapkan agar Ade mampu menjadi kepala sekolah penggerak. Jika Ade menjadi kepala sekolah penggerak, tutup Saleh Pohan, maka kesuksesan Ade dalam memimpin sekolah dapat berimbas kepada sekolah lain. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *