Sab. Sep 25th, 2021

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Aceh Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid SPd MPd meminta kepada kepala sekolah yang baru dilantik untuk bekerja maksimal. Permintaan tersebut disampaikan Hamid saat menyaksikan penandatanganan kontrak kerja kepala sekolah dan pengawas di Banda Aceh pada Sabtu (11/1).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes melantik 440 kepala SMA/SMK/SLB se-Aceh di Anjong Monmata pada Jumat (10/1) sore. Khusus Kota Sabang, terdapat 3 kepala sekolah yang dilantik yaitu Satriah SPd sebagai Kepala SMAN 1 Sabang, Suriadi SPdI MA sebagai Kepala SMAN 2 Sabang dan Dra Yusmiwati sebagai Kepala SMKN 1 Sabang.

Abdul Hamid kepada tim acehsiana.com menjelaskan bahwa para kepala sekolah tersebut akan diantar tugas oleh pihaknya pada Senin (13/1). Hamid berharap agar para kepala sekolah baru tersebut dapat bekerja maksimal dalam membenahi sekolah terutama program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau).

“Bila sekolah sudah bersih, rapi, estetis dan hijau, tentu kenyamanan belajar sudah tercipta sehingga mutu siswa akan meningkat. Oleh karena itu jadikan program BEREH sebagai program primadona,” ujar mantan Plt Kacabdin Pendidikan Aceh Tengah itu.

Dikatakan Hamid, kepala sekolah baru harus dapat melaksanakan 5 (lima) program sukses dalam program Bersahaja. Kelima program Bersahaja, lanjut Hamid, adalah BEREH luar dalam, sabar dan tekun capai prestasi, harus nyaman guru, jaminan aktifitas belajar dan jaminan terhadap kelompok rentan. Dengan demikian, kata Hamid, maka orang akan tergoda dengan sekolah.

“Kepala sekolah harus sabar dalam membimbing dan membina guru dan siswa sehingga akan melahirkan output yang banyak lulus di perguruan tinggi. Kesejahteraan guru juga harus mendapat perhatian dari kepala sekolah. Paling penting lagi adalah mereka harus memperhatikan siswa yang bermasalah Siswa yang bermasalah ini harus sudah terdeteksi sejak dini sehingga tidak ada anak putus sekolah,” tutup Hamid. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *