Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Beredar informasi mutasi Kepala SMA/SMK/SLB se-Aceh yang akan dilakukan pada Jumat (10/1). Informasi tersebut berkembang pesat di kalangan guru SMA/SMK/SLB se-Aceh. Bahkan surat undangan pelantikan sudah dibagi dan dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB. Rencananya mereka akan dilantik di Anjong Monmata oleh Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes atas nama Gubernur Aceh.

Salah seorang calon kepala SMA yang dihubungi acehsiana.com membenarkan bahwa ia sudah menerima surat undangan pelantikan. Menurutnya yang tidak minta identitasnya tidak ditulis, para calon kepala SMA/SMK/SLB yang akan dilantik sudah berkumpul di Banda Aceh.

“Saya dihubungi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh untuk mengikuti pelantikan di Banda Aceh. Alhamdulillah saya diberi amanah. Semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan sangat baik,” ujar calon kepala SMA berinisial SA ini.

Salah seorang pejabat eselon Dinas Pendidikan Aceh menjelaskan bahwa pelantikan kepala SMA/SMK/SLB merupakan kebutuhan organisasi. Tujuannya adalah agar layanan pendidikan dapat berjalan dengan baik, Apalagi, katanya, banyak sekolah yang dijabat oleh Plt. Pelantikan hari ini, ujarnya, ada yang digeser dari sekolah satu ke sekolah lain dan ada pula yang diangkat dari calon kepala sekolah yang sudah memiliki sertifikat kepala sekolah. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *