Sel. Jun 22nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh-Guru dari 3 SMA di Aceh Utara yaitu SMAN 1 Tanah Luas, SMAN 1 Matangkuli dan SMAS Raudhatul Fuqara diberikan training motivasi. Training tersebut berlangsung di Wisma Bintara Pineung Banda Aceh pada tanggal 22-24 Desember 2019.

Acara dengan mengusung tema “Dasyat Gurunya, Semangat Muridnya” bersama Yayasan Ibrain Institute tersebut resmi dibuka Kepala SMAN 1 Tanah Luas, Hasbi SPd MSM mewakili Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara.

Menurut Hasbi, motivasi itu sangat penting karena orang akan memiliki semangat karena motivasi kerja dan niat.

“Jadi training motivasi itu memang diperlukan untuk membakar semangat dalam menyadarkan seseorang untuk melatarbelakangi bagaimana seseorang bisa berbuat lebih semangat, lebih bersinergi dengan yang lainnya dan punya cita – cita yang lebih jauh luhur lagi dan lebih mulia lagi,” terang Hasbi.

Lebih lanjut Hasbi menegaskan bahwa dengan kegiatan training motivasi guru diharapkan guru-guru dapat langsung menerapkan di sekolahnya nanti dalam mempersiapkan anak-anak untuk masa depannya.

“Kami berharap, sepulang dari acara ini mereka mendapatkan manfaat bahkan nilai-nilai yang bisa dipraktekan bersama dengan anak didik mereka,” ujar Hasbi.

Hasbi mengingatkan bahwa training motivasi guru SMA wilayah tengah Aceh Utara ini juga dalam rangka memenuhi program MKKS wilayah tersebut, sebagai rileksasi bagi guru yang telah bekerja satu semester penuh.

Founder dan Master Trainer IBrain Institute, Rahman Hakim MA CH CMLP mengungkap kegembiraannya bisa bersama guru hebat Aceh Utara. Ia menuturkan bahwa sudah saatnya anak-anak merdeka belajar dan tuntas belajar. Guru, lanjut Rahman, harus mampu menemukan potensi anak, asah dan kembangkan bakatnya.

“Materi yang diperoleh peserta adalah bagaimana menjadi guru yang menarik dan menyenangkan, bagaimana mendidik dengan keteladanan dan cinta, praktek metode pembelajaran menarik untuk permasalahan siswa selama ini,” jelas Rahman.

Rahman menambahkan bahwa selain seminar motivasi, kegiatan ini juga dibarengi dengan outbound dan workshop portal rumah belajar.

“Kami ingin dengan outbound, kekompakan ini terbawa terus dalam pelaksanaan program pendidikan di sekolah masing-masing,” pungkas Rahman.

Hadir pada acara training motivasi guru wilayah tengah Aceh Utara sekitar 120 orang guru. SMAN 1 Tanah Luas 58 orang, SMAN 1 Matangkuli 25 orang, dan SMAS Raudhatul Fuqara 37 orang. (*)

Kontributor: Qusthalani
Editor: Darmawan

Artikel ini sudah tayang di acehcarong.acehprov.go.id dengan judul “Tiga SMA Aceh Utara Gelar Training Motivasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *