Ming. Okt 17th, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang – Sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kota Sabang dalam upaya membangun olahraga khususnya sepakbola yang dimulai dari usia dini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sabang laksanakan Tournament Sepak Bola Youth Cup 2019 Kota Sabang di Stadion Sabang-Merauke, Sabtu, 21/122019.

 Tournament yang bertujuan mengolahragakan masyarakat sejak usia dini ini, memperebutkan total hadiah 26 juta rupiah, diikuti oleh 16 tim yang berasal dari beberapa kabupaten di provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Tim yang berasal dari sabang ada 5 tim  terdiri, SFA, Sabang FA, Tunas Baru, Tunas Garuda dan SSB Ie Meulee, mewakili dari Kota Banda Aceh ada 4 tim yaitu, Talenta Banda Aceh, SSB Barona, SSB KDC dan SSB Sintesis Lhong Raya.

Kabupaten Nagan raya ikut meramaikan dengan tim SSB Mentari Sulha,dan Provinsi Sumatera Utara membawa 4 tim terdiri dari, Patriot Medan, Brimo Langkat, Sumut All Star, Langkat All Star, Semayang Muda, dan Sejati Pratama.

Diketahui Turnament Youth Cup 2019 diselenggarakan dari tanggal 20 – 22 Desember 2019 dengan mengadopsi sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan selanjutnya sistem gugur hingga final dan dipimpin oleh wasit Assosiasi Kota PSSI Sabang.

Walikota Sabang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Andri Norman A.P M.Si, secara resmi langsung membuka Turnament Sepak Bola Usia Dini Youth Cup 2019 Kota Sabang.

Dalam sambutan pembukaan tournament tersebut Andri Norman Mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Sabang menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah dengan segala keterbatasan menyukseskan tournament ini.

Andri juga mengatakan “Selamat datang kepada seluruh tim, baik yang hadir langsung dari Sumatera Utara maupun yang dari daratan Aceh”.

Selanjutnya beliau Menambahkan, “Mudah-mudahan tournament ini terlaksana dengan baik, ini adalah sebuah event yang luar biasa, dengan persiapan yang sangat singkat tapi bisa menghadirkan tim-tim terbaik dari luar provinsi yang ada di Republik Indonesia.

 Dengan terlaksananya kegiatan ini, selanjutnya kami berharap akan ada tournament-turnament selanjutnya, Sabang selalu terbuka kepada siapa saja yang hadir bersama kami disini, kita semua tau Sabang adalah salah satu tujuan destinasi wisata bukan hanya di Indonesia tetapi juga dunia.

Selamat menikmati Kota Sabang bagi yang hadir mengikuti dan menyaksikan tournament ini, jadi bukan hanya mengikuti tournament tetapi juga bisa sekalian berwisata di Kota Sabang ini” Pungkasnya.

Andri juga berharap kepada tim yang memimpin pertandingan atau wasit untuk bisa berlaku adil dalam memimpin pertandingan supaya kita bisa mendapatkan juara yang memang juara sesungguhnya, kami yakin dan percaya wasit yang memimpin adalah yang terbaik yang sudah malang melintang di Asia memimpin pertandingan.

Laporan: Enzuharisman, S. Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *