Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad SE MSM menyerahkan dana pembinaan untuk 3 (tiga) siswa SMPN Arun Lhokseumawe. Dana pembinaan diberikan sebagai penghargaan atas terpilihnya siswa SMPN Arun mewakili Aceh pada ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat nasional tahun 2019. Prosesi penyerahan berlangsung di kantor Walikota Lhokseumawe pada Rabu (20/12).

Penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan pemberian bantuan kepada tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Raja Bintang dan Posila Lhokseumawe yang meraih prestasi tingkat Aceh dan nasional.

“Ketiga siswa SMPN Arun yang menerima penghargaan prestasi diwakili oleh Muhammad Aryanda dan Kevin Rahmat Fathoni. Ketiganya telah mengharumkan nama Lhokseumawe dan Aceh di tingkat nasional,” jelas Yusuf Muhammad.

Wakil Walikota meminta kepada siswa berprestasi untuk terus meningkatkan prestasi. Pihaknya, lanjut Yusuf Muhammad, akan memberi penghargaan kepada para siswa yang mampu meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Lhokseumawe di tingkat nasional.

Pembina OPSI SMPN Arun Lhokseumawe, Mulyo SPd menerangkan bahwa setiap tahun tim OPSI sekolah mereka lolos Finalis OPSI tingkat nasional. Tahun ini, ujar Mulyo, hanya satu tim yang lolos sebagai finalis. Insya Allah tahun depan, lanjut Mulyo, mereka akan mengirimkan naskah lomba sebanyak mungkin.

Salah seorang siswa, Muhammad Aryanda, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Lhokseumawe yang telah memberikan penghargaan atas raihan prestasi yang diraih mereka. Penghargaan tersebut, kata Aryanda, menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkarya dan berprestasi membawa nama sekolah dan daerah. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *