Kam. Des 2nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Bireuen, Letkol Infantri Zainal Abidin Rambe mengunjugi (saweu) SMAN 1 Jangka, Kabupaten Bireuen. Saweu sikula tersebut dilakukan pada Rabu (18/12). Turut mendampingi Dandim adalah Danramil Jangka, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacbdindik) Aceh Wilayah Kabupaten Bireuen, T Murtadha SSos, dan Camat Jangka Alfian SSos.

Dandim dalam kunjungan tersebut berbagi pengalaman saat ia berstatus siswa SMA hingga berhasil masuk Akademi Militer (Akmil) dihadapan siswa SMAN 1 Jangka. Dandim mengajak siswa untuk belajar keras sehingga cita-cita dapat tercapai. Dandim juga meminta siswa untuk memilih jurusan yang mampu menjamin masa depan.

“Masa SMA merupakan sebuah persimpangan untuk memilih masa depan. Kalian harus mampu memilah dan memilih jurusan sesuai dengan hati nurani masing-masing. Mau pilih masuk Akmil, kepolisian, maupun yang lainnya harus sesuai dengan minat dan bakat kalian,” kata Zainal.

Kepala SMAN 1 Jangka, Jamaluddin SPd MKom I menucapkan terima kasih kepada Dandim Bireuen yang telah mengunjungi sekolah yang dipimpinnya. Terutama, lanjut Jamaluddin, atas pencerahan yang disampaikan Dandim kepada siswa SMAN 1 Jangka. (*)

Kontributor: Hamdani

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *