Sab. Sep 25th, 2021

ACEHSIANA.COM, Kuala Lumpur – Mengakhiri kunjungan luar negeri di Universiti Putra Malaysia (UPM), rombongan Politeknik Aceh Selatan (Poltas) dan UPM saling sharing pembangunan wilayah. Kegiatan tersebut berlangsung di kampus UPM Malaysia pada Sabtu (14/12).

Dalam lawatan tersebut, rombongan Poltas disambut disambut oleh Prof Dr Ahmad Hariza Hashim, Dekan Fakultas Ekologi Manusia beserta para unsur pimpinan di kampus tersebut. Sementara rombongan Poltas dipimpin langsung oleh Direktur, Dr Muhammad Yasar STP MSc.

Muhammad Yasar kepada tim acehsiana.com menjelaskan bahwa kedua pihak membahas peluang kerjasama yang lebih inten yang bermanfaat bagi pengembangan institusi. Menurut Prof Ahmad sebagaimana dikutip Yasar, kegiatan kemahasiswaan yang pernah diikuti mahasiswa UPM yakni Perkemahan Bakti Sosial Profesi Mahasiswa di Trumon Tengah Aceh Selatan beberapa waktu lalu dipandang positif oleh pihak UPM dan diharapkan terus dijaga keberlanjutannya.

“Kegiatan seperti itu memberikan pengalaman yang luar biasa terutama terkait pembangunan kawasan, manusia dan komuniti, dan saya sangat berminat mengunjungi Aceh. Menurut Prof. Ahmad. Kerjasama dengan Poltas merupakan peluang strategis karena dapat memadukan persoalan sosial dengan dunia teknik, kata Ahmad sebagaimana dikutip Yasar.

Yasar menyebutkan bahwa kolaborasi keilmuan antara teknik dan sosial mampu memecahkan banyak persoalan mendasar dalam kehidupan masyarakat.

“Peluang riset bersama antara Poltas dan UPM khususnya Fakultas Ekologi Manusia ini tentunya sangat bermanfaat tidak hanya terhadap pengembangan keilmuan tetapi juga bagi kehidupan secara umum,” pungkas Yasar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *