Ming. Okt 17th, 2021

ACEHSIANA.COM, Bangkok – Konsulat RI Songkhla, Thailand, memfasilitasi jalinan kerjasama Politeknik Aceh Selatan (Poltas) dengan beberapa perguruan tinggi vokasi ternama di Thailand. Fasilitasi itu dilakukan saat rombongan Dosen Poltas mengunjungi Konsulat RI Songkhla di Thailand pada Kamis (12/12). Jalinan kerjasama terjadi antara Poltas dengan Hatyai Technical College.

Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar STP MSc menjelaskan bahwa mereka disambut langsung oleh Konsulat Jenderal (Konjen) Fachry Sulaiman. Menurut Yasar, Konjen RI tersebut sangat menyambut baik kedatangan para dosen Poltas. Mereka berharap, lanjut Yasar, akan terjalinnya kerjasama yang lebih inten antara Poltas dengan perguruan tinggi vokasi yang ada di Thailand.

“Kita sangat mengharapkan agar pihak konsulat memberikan banyak peluang kepada Poltas tidak hanya sebatas kepentingan pendidikan tetapi juga promo potensi daerah yang sedang digarap Poltas seperti industri batu marmer dan pendampingan petani madu hutan Buloh Seuma,” terang Yasar.

Konjen RI Songkhla, Fachry saat mengatakan bahwa pemerintah sedang fokus terhadap pengembangan dunia pendidikan berbasis vokasi. Oleh sebab itu, tambah Fachry, Konsulat RI Songkhla siap memfasilitasi beragam bentuk kerjasama yang sedang dirintis Poltas khususnya di Provinsi Songkhla.

“Sebenarnya pendidikan vokasi kalau di luar negeri sangatlah diminati. Demikian juga halnya dengan Kerajaan Thailand. Karena pendidikan vokasi memiliki keunggulan dalam hal menyiapkan lulusan yang siap kerja,” tutup Fachry.(*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *