Sab. Sep 25th, 2021

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh bersama Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan Bimbingan Konseling (BK) menyepakati persamaan persepsi dan revitalisasi PJOK dan BK di Aceh. Kesepakatan tersebut berlangsung dalam rangkaian penandatanganan Momerendum of Understanding (MoU) kedua lembaga tersebut di Gedung Disdik Aceh pada Kamis (11/12).

Penandatangan MoU dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Teuku Nara Setia SEAk MSi. Sementara dari pihak PPPPTK PJOK dan BK diwakili oleh Dr Yuswardi MSi. Penandatanganan MoU disaksikan  pejabat dari unsur Disdik Aceh dan Widyaswara PPPPTK PJOK dan BK serta  Ketua MGMP PJOK dan BK se- Aceh.

Berdasarkan pantauan tim acehsiana.com, terdapat beberapa poin yang disepakati dalam MoU tersebut. Diantaranta adalah pertama, guru PJOK dan BK harus menjadi pioner bagi peningkatan mutu pendidikan di sekolah, kedua Dinas Pendidikan Aceh wajib memperbanyak guru inti bidang studi PJOK dan BK, dan ketiga, Dinasi Pendididkan Aceh harus memenuhi kebutuhan guru BK pada setiap satuan pendidikan dan memperbanyak pelaksanaan pendidikan dan pelatihan atau workshop untuk memperkaya pengetahuan guru PJOK dan BK.

Perwakilan PPPPTK PJOK dan BK, Yuswardi menjelaskan bahwa untuk membentuk sekolah bermutu maka ada tiga pilar yang wajib dipenuhi. Ketia pilar tersebut, lanjut Yuswardi, adalah pengawas, kepala sekolah, dan guru yang profesional.

“Jika salah satunya tidak ada maka akan sulit sekolah berkualitas itu terbentuk. Dinas Pendidikan Aceh harus benar benar memperhatikan ini serta bagaimana antara guru PJOK dan guru BK menjadi saudara kandung,” ujar Yuswardi.

Sekretaris Disdik Aceh, Teuku Nara Setia, menuturkan bahwa Dinas Pendidikan Aceh akan terus berbenah dan memperbaiki kualiatas pelayanan untuk perubahan kearah yang lebih baik. (*)

Kontributor: Poetra Juang

Editor : Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *