Sel. Jun 22nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Singkil – Aceh Singkil menyambut pengajar muda angkatan XIX. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Seni Budaya Kabupaten Aceh Singkil pada Senin (9/12). Pada kesempatan tersebut juga dilakukan acara rembuk pendidikan dan pisah sambut pengajar muda Kabupaten Aceh Singkil angkatan XVII. Pengajar muda berasal dari Yayasan Gerakan Indonesia.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyampaikan apresiasi kepada Pengajar Muda yang telah bertugas selama satu tahun di Kabupaten berjuluk Sekata Sepekat itu. Dulmusrid tidak lupa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pengajar Muda angkatan XIX.

 “Pengorbanan telah kalian lakukan kepada anak-anak sekolah disini. Semoga pengorbanan tersebut bisa bermanfaat dan menjadi amal bagi kalian semua,”  ujar  Dulmusrid.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Yusfit Helmi, menyampaikan bahwa Pengajar Muda Angkatan ke- 17 sudah berakhir masa tugasnya.

 “Satu tahun terlalu singkat, karena satu tahun itu seharusnya masih masa pengenalan.  Program ini juga sangat luar biasa karena ada pergantian setiap tahunnya,”  ujar Yusfit.

Yusfit juga menyampaikan  terima kasih kepada para Pengajar Muda yang telah mengabdi di Aceh Singkil. Menurut Yusfit, dengan adanya tim Indonesia Mengajar, pihaknya merasa beban mereka di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merasa terbantu dan menjadi lebih ringan.

Pengajar Muda Angkatan XVII  berjumlah 8 orang. Khusus  tahun ini angkatan XIX  hanya 6 orang karena ada dua desa yang dianggap sudah berhasil dan mandiri. (*)

Kontributor: Wanhar Lingga.

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *