Jum. Jul 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – SuryaAbadi Siregar dan Zariti Aulia Hasbi, keduanya siswa SMAN Unggul Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan terpilih sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum Aceh Selatan. Kepastian tersebut berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan Kejaksaan Negeri Aceh Selatan dalam Lomba Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Aceh Selatan pada Rabu (27/11).

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan melalui Kasi Datun, RD Andri Firmansyah SH mengharapkan para pelajar SMA Aceh Selatan yang terpilih menjadi Duta Pelajar Sadar Hukum 2019 untuk tampil lebih baik agar terpilih menjadi Duta Aceh dan tampil di tingkat nasional.

“Kita harapkan, mereka bisa membawa nama baik sekolah dan kabupaten di tingkat Provinsi dan menjadi contoh bagi pelajar lain . Kita juga berharap, mereka bisa lolos ke tingkat nasional,” harap Andri.

Lebih lanjut Andri meminta kepada pemenang Duta Pelajar Sadar Hukum untuk mensosialisasikan kepada kawan-kawan mereka di sekolah tentang pentingnya kesadaran hukum dengan menjauhi kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Kepala Cabang Dinas Wilayah Aceh Selatan Drs Adi Multa menerangkan bahwa pelajar pemenang Duta Pelajar Sadar Hukum akan mengikuti ajang serupa ditingkat Provinsi Aceh pada Desember mendatang.

Adi melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 44 sekolah SMA dan SMK Se-Aceh Selatan. Adapun dewan juri, jelas Adi berasal dari unsur Kejaksaan Negeri Aceh Selatan.

Adapun para juara Duta Pelajar Sadar Hukum jenjang SMA/SMK Kabupaten Aceh Selatan  2019 adalah Juara 1 diraih  Surya Abadi Siregar dan Zariti Aulia Hasbi dari SMA Unggul Darussalam Labuhan Haji, Juara 2 diperoleh Asrus Murtazha S dan Winda Maulida dari SMA Swasta Insan Madani, dan Juara 3 jatuh pada Mukrami dan fazaratul Rahmi dari SMAN Kota Bahagia. (*)

Kontributor : Hariya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *