Sel. Agu 16th, 2022

ACEHSIANA.COM, Bireun. Pada kesempatan itu juga dilakukan perkenalan dan pembagian FILANTROPI CELENG CILIK secara Simbolis, “sebut Iskandar”.

Terima kasih kami ucapkan kepada Ustad Riski Dasilva sebagai Kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen dan para Ustadz dan Ustazah, wali siswa serta siswa-siswi SDIT Muhammadiyah Bireuen yang telah BERINFAQ melalui LAZISMU BIREUEN untuk Palestina Semoga menjadi ladang pahala untuk kita dan berkah untuk mereka, Aamiinn…..,”harapnya”.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Rizki Dasilva, SPdI MA, melalui Ustadz Ahmad yang dikenal dengan story teller/pendongeng mengatakan bahwa “Market Day” adalah salah satu program sekolah yang dilaksanakan, untuk memberikan keleluasaan kepada siswa-siswi dalam menyalurkan kreativitas karena Market Day mengajarkan mereka bertanggungjawab, mandiri, berani, cakap berhitung dan dengan demikian mereka sedikit banyak akan mendapatkan pengetahuan pemasaran dan manajemen usaha, “sebut Ahmad”.

Dari amatan kontributor ACEHSIANA.COM, dalam acara itu tidak ada intervensi dari guru, terserah siswa-siswi maunya apa, mereka bebas berjualan, baik di lapak yang telah disediakan panitia maupun berjualan keliling dan siswa-siswi juga diberikan kebebasan bisa menawarkan jajanannya kepada siapapun yang mereka temui di dalam komplek sekolah setempat.

Cuaca mendung tidak menyurutkan semangat mereka untuk berjualan, mereka terlihat bahagia sekali dengan kegiatan tersebut.

Kontributor,
Teuku Muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *