Kam. Des 2nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Menjelang pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun 2019, guru SMAN 7 Lhokseumawe dilatih perancangan perangkat test otomatis. Kegiatan tersebut berlangsung di Laboratorium komputer SMAN 7 Lhokseumawe pada tanggal 19 – 20 November 2019.

Nota Dinas Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Nurnaningsih Sag saat membuka kegiatan meminta kepada peserta untuk belajar dengan serius. Tujuannya, lanjut Nurnaningsih, agar guru mampu menghasilkan administrasi perangkat test secara otomatis.

“Setiap pelaksanaan Penilaian termasuk PAS, guru harus merakit sendiri Kisi-kisi Soal, Kartu Soal, dan Naskah Soal. Pelatihan ini bertujuan agar guru mampu menghasilkan perangkat tersebut secara otomatis sekali kerja,” jelas Nurnaningsih.

Narasumber kegiatan, Jon Darmawan MPd meminta kepada guru untuk mengisi master data yang sudah dibagi. Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe itu menegaskan bahwa data pada master data akan disebarkan pada administrasi perangkat test melalui teknik mailings.

“Sistem ini hanya menggunakan platform Microsoft Word. Teknik mailings akan memudahkan guru untuk menghasilkan administrasi perangkat test secara cepat dan efisien. Dengan demikian tidak ada alasan lagi bagi guru untuk tidak mengumpulkan administrasi perangkat test menjelang PAS,” kata Waka Kurikulum SMAN 7 Lhokseumawe itu.

Pantauan tim acehsiana.com, peserta yang merupakan guru SMAN 7 Lhokseumawe itu mengikuti pelatihan dengan serius dan antusias. Hal ini dibuktikan dengan indikator keberhasilan dimana seluruh peserta mampu menghasilkan administrasi perangkat test menggunakan teknik mailings. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *