Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Dalam rangka mempersiapkan prestasi dan mutu guru, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Aceh Wilayah Aceh Selatan guru SMA/SMK tentang Karya Tulis Ilmiah (KTI). Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 11-13 November 2019 di Hotel Dian Rana, Kota Tapaktuan.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 30 orang. Rinciannya, 20 orang dari jenjang SMA dan 10 orang dari Jenjang SMK.

Ketua panitia yang juga Kasi Manajemen GTK dan kesiswaan, Annadwi SPd MM dalam laporannya menyampaikan, kegiatan karya tulis ilmiah ini menghadirkan nara sumber dari kepala sekolah berprestasi dan pemenang penulis karya ilmiah tingkat asional serta juri nasional.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah Aceh Selatan, Drs. Adi Multa.

Dalam arahannya, Adi Multa mengharapkan peserta dapat mempersiapkan diri untuk kegiatan pemilihan guru berprestasi pada tahun depan dan mampu membuat karya tulis ilmiah.

Sementara itu, Muhibuddin SPd, salah seorang peserta mengatakan, kami merasa sangat senang dengan kegiatan ini, karena sesuatu yang sangat positif guna memepersiapkan diri untuk pemilihan guru berprestasi tahun depan.

“Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tetapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat,” ujar Muhibbudin.

Kontributor : Hariya

Editor: Bayhaqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *