Kam. Des 2nd, 2021

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Setelah melewati tahap Seleksi Administrasi dan Akademik, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe mengumumkan peserta yang lolos sebagai Finalis Lomba Best Practice Guru tahun 2019. Berdasarkan Surat Keputusan IGI Kota Lhokseumawe nomor: 021.1/061/XI/2019, terpilih 10 Finalis Lomba Best Practice Guru. SK Finalis dapat diunduh disini.

Ketua Panitia Lomba Best Practice Guru, Didi Pianda ST MSM menjelaskan bahwa kesepuluh Finalis tersebut sudah melewati tahap Seleksi Administrasi dan Akademik. Menurut Didi, para Finalis harus mengikuti Seleksi Akhir berupa presentasi laporan Best Practice. Lebih lanjut Didi menambahkan bahwa Seleksi Akhir akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2019 di Balai Helsinki Lahan Observasi/Vokasi Abeuk Brande Gampong Ujong Blang Kota Lhokseumawe.

“Para finalis nantinya mempresentasikan laporan Best Practice di depan 3 (tiga) orang dewan juri. Dewan juri kita terdiri atas guru berprestasi, pengawas berprestasi, dan akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe. Lomba ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019,” kata Didi.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan S.Pd M.Pd mengatakan bahwa lomba tersebut terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak, mulai dari anggota DPRK Lhokseumawe, penerbit buku, hingga pihak terkait. Menurut Darmawan, lomba tersebut dibuat untuk memotivasi guru agar menampilkan best practice yang menginspirasi orang lain.

“Banyak best practice guru yang sangat menginspirasi orang lain dan layak untuk dipublikasi. Tujuan lomba ini adalah untuk mempulikasikan best practice guru sehingga dapat diketahui oleh orang lain. Dengan demikian diharapkan best practice tersebut dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan best practice yang sama atau mungkin muncul inovasi yang lain,” jelas Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menegaskan bahwa karya para finalis akan dibukukan. Buku tersebut, ungkap Darmawan, akan diurus ISBN sehingga layak untuk dikonsumsi. Menurut Darmawan, para pemenang akan mendapatkan piala, sertifikat, uang pembinaan, dan buku kumpulan best practice para finalis.

“Para pemenang akan kita bagikan hadiah dalam peringatan HGN tahun 2019. Oleh karena itu para finalis harus mampu menampilkan yang terbaik agar terpilih sebagai juara Lomba Best Practice tahun 2019,” tutup Darmawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *