Sab. Sep 25th, 2021

ACEHSIANA.COM, Langsa – Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Internasional (HAI), SDN 1 Langsan menggelar kegiatan pentas seni. Kegiatan tersebut berlangsung di SDN 1 Langsa pada Kamis (7/11).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Misnawati SPd membuka secara resmi kegiata tersebut. Menurut Misnawati, Hari Anak Internasional merupakan hari yang istimewa bagi kalangan anak-anak sedunia. Misnawati menambahkan bahwa semua bersemangat dan ceria memperingati Hari Anak Internasional. Tak ketinggalan juga para siswa. Beragam kegiatan dilakukan, kata Misnawati, untuk memaknai momentum istimewa tersebut. Diantaranya melakukan kegiatan belajar diluar ruangan.

Kepala Sekolah Abdul Aziz TR SPd MPd mengatakan bahwa Hari Anak Internasional tersebut di peringati dengan pembelajaran edukatif di luar kelas. Beragam kegiatan dilakukan, tambah Aziz, diantaranya pentas seni yang menampilkan pembacaan puisi, narasi, pidato, lagu solo Nasional, paduan suara, tarian, pantomim, senam, tak lupa juga Tahfidz Quran.

Pantauan tim acehsiana.com, Kegiatan Hari Anak mengusung tema Jadilah anak milenial yang berkarakter akhlatul kharimah. Para siswa begitu bersemangat dan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka memberikan penampilan yang terbaik. Kegiatan kali ini dihadiri orang tua  siswa, mereka begitu bangga melihat penampilan putra-putrinya diatas pentas.

Salah seorang guru di SD Negeri 1 Langsa, Bettinur SPd mengungkapkan bahwa para siswa dapat menyalurkan bakat dan minatnya sehingga mampu meningkatkan kreatifitas anak yang berkarakter akhlakul kharimah.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama di halaman sekolah. Walaupun sederhana mereka begitu bersemangat, saling berbagi menu sesama teman dan membersihkan sampah sisa-sisa kegiatan di halaman sekolah. (*)

Kontributor : Suryadi

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *