Jum. Jul 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang-Sebanyak 29 orang guru  Mata pelajaran  IPA tingkat SMP Se-Kota Sabang mendapat pelatihan penguatan mutu pendidikan yang berlangsung selama 4 hari di Hotel Nagoya Inn Sabang (4-7/11/2019).

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda  dan olah Raga Kota Sabang yang diwakili oleh Kasie Guru dan Tenaga Kependidikan Bapak  Fitriadi, ST Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar para guru dapat mengikuti acara ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu yang telah bersedia hadir untuk mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir. Semoga saja dengan pelatihan penguatan mutu ini, bapak/ibu bisa memperoleh sesuatu yang lebih demi meningkatnya prestasi, yang nantinya dapat ditularkan kepada peserta didik”.

Lebih lanjut Fitriadi menjelaskan, “Bahwa selain Mata pelajaran IPA, kedepan bakal ada pelatihan lanjutan untuk guru Mata Pelajaran IPS insya Allah akan dilaksanakan tanggal 11 s.d. 14 November, dengan narasumber Nana Suraiya dan Nurasiah, keduanya berasal dari Dosen Unsyiah.  Pelatihan untuk guru PAI tingkat SD dan SMP akan kita  laksanakan  tanggal 15-17 November. Sedangkan pelatihan Penguatan Kompetensi khusus untuk Kepsek dan Pengawas akan kita adakan pada tanggal 15-16 November 2019, dengan narasumber  Drs. Wagino, M. Pd dari dinas Pendidikan dan kebudayaan Jawa Barat”, Pungkasnya.

Salah satu pemateri dari Mata Pelajaran IPA  Safrina, S. Pd, M. Pd kepada acehsiana.com  mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Sesuatu yang luar biasa apa yang dibuat oleh Disdik Sabang, ini perlu dicontohkan oleh kabupaten/kota lain yang ada di Aceh. Pelatihan peningkatan mutu ini bisa menjadi ajang bagi guru-guru untuk memperoleh informasi terbaru. Banyak guru yang didaerah ketinggalan informasi. Saya berharap guru-guru bisa mengajar dengan lebih kreatif dan variatif, tidak monoton dan kaku. Guru harus bisa mengkalaborasi pengajaran dengan hal yang menyenangkan”. Tutupnya.

Sementara itu salah seorang peserta dari SMP Negeri 6 Sabang,  Cut Fitriana, S, Pd kepada acehsiana.com mengatakan ucapan terimakasih kepada Disdikpora Sabang yang telah membuat pelatihan mutu ini. “Pelatihan ini sangat penting bagi saya, banyak hal-hal menarik yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan. Saya berharap Dikdikpora Sabang tidak berhenti disini. Tapi akan terus mengadakan pelatihan peningkatan mutu lanjutan bagi guru-guru Sabang”, Pungkasnya.

Laporan Enzuharisman, S. Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *