Jum. Jul 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang – Siswa SMAN 1 Sabang dilatih menulis dengan harapan dapat menjadi buku. Pelatihan tersebut dinisiasi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Aceh Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid S.Pd M.Pd. Kegiatan tersebut berlangsung di gedun SMAN 1 Sabang pada Rabu (6/11).

Abdul Hamid mengajak 3 (tiga) guru SMP yang sudah mengikuti pelatihan Satu Guru Satu Buku (Sagusaku IGI) untuk melatih siswa SMAN 1 Sabang dalam menulis. Hamid berharap para siswa tersebut mampu menuangkan tulisan sehingga menjadi buku.

Saya mengajak guru SMP yang jam mengajar kosong di sekolahnya untuk membantu guru SMAN 1 Sabang yang sedang mengikuti pelatihan ICT. Kasihan anak-anak tidak ada guru maka saya mencari jalan keluar agar pendidikan harus berjalan dan tidak ada yang dirugikan,” jelas.

Lebih lanjut Hamid menerangkan bahwa para guru yang diajak adalah Kilawati S.Pd dan Mutia S.Pd.I yang merupakan guru SMPN 1 Sabang serta Siti Hajar S.Pd yang tidak lain adalah guru SMPN 6 Sabang. Menurut Hamid, ketiga guru tersebut sangat ingin siswa Sabang memiliki tulisan dapat dijadikan buku.

Nanda Dhiwarni, siswa SMAN 1 sabang sangat senang dilatih menulis oleh para guru tersebut. Menurut Nanda, ia menulis satu pantun dua puisi dalam waktu 20 menit. Nanda mengaku sangat bahagia karena tanpa terasa sudah berhasil menulis dalam waktu yang singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *