Kam. Sep 16th, 2021

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar M.Pd mengajak para guru untuk terus meningkatkan kompetensi. Permintaan tersebut disampaikan Anwar saat menutup kegiatan Pembinaan dan Pendampingan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di aula Cabdindik Kota Lhokseumawe pada Rabu (6/11).

Menurut Anwar, guru memiliki peran yang sangat startegis dan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Oleh karena itu, ia meminta guru agar terus belajar sehingga kompetensinya meningkat yang bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan.

“Kita akan selalu mendukung berbagai upaya peningkatan kompetensi guru seperti kegiatan MGMP ini. Bagaimanapun pendidikan akan berkualitas jika kompetensi guru meningkat sesuai harapan,” jelas Anwar.

Lebih lanjut Anwar menambahkan bahwa Cabdindik yang dipimpinnya akan berupaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan dengan merancang layanan berbasis digital. Hal tersebut menurut Anwar, dilakukan sesuai dengan perkembangan teknologi era disrupsi. Tujuannya, kata Anwar, agar layanan pendidikan semakin efisien dan efektif.

Sebelumnya Kasubbag TU Cabdindik Kota Lhokseumawe, Jamaluddin melaporkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan 15 MGMP. Total guru yang dilatih adalah 450 orang. Jamaluddin meminta para guru untuk menerapkan ilmu yang diperoleh pada sekolah masing-masing. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *