Sab. Sep 25th, 2021

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Sebanyak 85 siswa Kelas XII SMAN 7 Lhokseumawe mengikuti try out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019/2020. Try Out berlangsung di laboratorium komputer SMAN 7 Lhokseumawe pada tanggal 28 – 31 Oktober 2019.

Try Out yang digelar di SMAN 7 Lhokseumawe merupakan bagian dari kegiatan tr out yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh. Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Mata Pelajaran Pilihan.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Saifuddin MM melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Jon Darmawan S.Pd M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan try out berlangsung dalam 3 (tiga) sesi. Terbaginya peserta dalam 3 (tiga) sesi, lanjutnya, akibat keterbatasan jumlah komputer.

“Kegiatan try out pada hari pertama berlangsung kurang lancar. Hal ini akibat gangguan teknis sehingga try out baru dapat berlangsung pada pukul 11.30 WIB. Ketika sampai pada sesi 3, tiba-tiba terjadi pemadaman listrik di seputaran Batuphat sehingga tedapat siswa yang belum sempat menjawab soal hingga tuntas. Proses upload hasil juga terganggu,” kata Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menjelaskan bahwa sekolah tersebut hanya memiliki satu laboratorium komputer. Selain itu, tambah Darmawan, mereka tidak memiliki genset untuk mengatasi pemadaman listrik. Meskipun demikian, pungkas Darmawan, sesi 1 dan sesi 2 berlangsung secara lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *