Rab. Jan 19th, 2022

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Kepala SMAN 1 Bireuen, Hamdani S.Pd M.Pd melantik pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Bireuen periode 2019-2020. Kegiatan tersebut turut di hadiri Wakil Kepala Sekolah, Pembina OSIS, dan seluruh dewan guru SMAN 1 Bireuen. Pelantikan tersebut berlangsung di pantai laut Jangka, Bireuen pada Minggu(27/10).

Selain pengurus OSIS, hamdani juga melantik pengurus organisasi siswa lainnya yaitu Praja Muda Karana (Pramuka), Palang Merah Remaja (PMR), Siswa Pencinta Alam (Sispala), Paskibraka Sekolah, Rohis Fosrem, GPS, Mentor Quran Sebaya, Satgas Anti Narkoba, Gerakan Literasi sekolah (GLS), dan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR).

Hamdani dalam sambutannya mengajak dan mengharapkan dukungan moril maupun spirituil dari semua organisasi yang ada. Terutama sekali para ketua agar dapat mengajak semua pengurus untuk menjaga nama baik sekolah. Hamdani berharap agar hal itu dapat dilakukan baik di lingkungan siswa itu sendiri maupun di lingkungan masyarakat. Dengan demikian, menurut Hamdani maka SMAN 1 Bireuen lebih dikenal oleh orang banyak baik prestsi,  maupun karakter dan sikap yang.

“Semua pengurus organisasi yang sudah di agar dapat menjalankan tugas  yang diamanahkan sesuai dengan organisasinya masing-masing. Jalankan visi dan misi secara profesional, visioner, responsif, dan inovatif. Hal ini akan memberi dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan di SMAN 1 Bireuen,” kata Hamdani.

Hamdani yang juga ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bireuen itu meminta agar semua warga sekolah untuk mendukung kepemimpinan pengurus organisasi siswa demi tercapainya standar kelulusan yang baik. Ketua Tim Literasi IGI Aceh itu juga mengharapkan pengurus agar mampu mewujudkan visi dan misi sekolah melalui pengolaan manajerial sekolah yang baik dan benar.

Prosesi pelantikan berlangsung dalam suasana yang khidmat. Setelah prosesi pelantikan berlangsung, dilanjutkan dengan makan bersama untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara siswa dan guru. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *