Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM, Aceh Tamiang – Aceh Timur kembali meraih juara umum Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54 di Aceh Tamiang. Kepastian menjadi juara umum setelah pengumuman dewan juri pada penutupan rangkaian pameran HAI. Penutupan HAI Aceh Tamiang dilaksanakan di Komplek Perkantoran Aceh Tamiang di Kuala Simpang pada Jumat (25/10).

Wakil Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang, Basyaruddin SH secara resmi menutup rangkaian HAI Provinsi Aceh ke-54. Seremonial penutupan berlangsung meriah meskipun diguyur hujan.

Wakil Bupati Aceh Tamiang mengharapkan kepada para juara untuk dapat mempertahankan prestasinya. Sementara bagi yang belum berhasil agar terus mempersiapkan diri pada HAI selanjutnya.

Saifullah M.Pd mewakili dewan juri mengumumkan Aceh Timur sebagai juara umum HAI ke-54 di Aceh Tamiang. Ini adalah kali kedua secara berturut-turut bagi Aceh Timur sebagai juara umum HAI.

Adapun para pemenang lomba Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat Propinsi Aceh ke-54, yang di selenggarakan di Kabupaten Aceh Tamiang tanggal 22-25 Oktober 2019 adalah untuk kategori Pengelola PKBM, juara I diperoleh Aceh Timur, juara II diraih Aceh Tamiang, dan juara III jatuh pada Bener meriah . Sedangkan kategori Tutor Aksara, juara I direbut oleh Pidie Jaya, juara II jatuh pada Aceh Timur, dan juara III diraih Aceh Tenggara.

Sementara itu untuk kategori Penilik, Aceh Tamiang meraih juara I, juara II jatuh pada Aceh Timur, dan juara III diraih Aceh Utara. Kategori Pamong Belajar, juara I jatuh pada Kota Sabang, juara II diraih Kota Banda Aceh, dan juara III adalah Bireuen.

Selanjutnya kategori Stand Pameran, juara I direbut oleh Aceh Tengah, juara II diperoleh Bener Meriah, dan juara III diraih Bireuen. Kategori Kontingen Favorit  diraih Aceh Tamiang. Juara Umum jatuh pada Kabupaten Aceh Timur. Panitia juga memutuskan bahwa tuan rumah peringatan HAI ke-55 pada tahun 2020 adalah Kabupaten Pidie Jaya.

Kontributor : Samsul Bahri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *