Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM, Sabang – Presiden telah melantik pendiri GoJek, Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Kabinet Indonesia Maju. Nadiem menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju dengan usia 35 tahun. Walau seorang yang berlatar belakang pendidikan jurusan bisnis, Universitas Harvard, AS, akan tetapi pemikirannya cukup menjadi modal untuk menjadikan Pendidikan Indonesia lebih baik.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kancabdindik) Sabang, Abdul Hamid S.Pd M.Pd sangat optimis terhadap Mendikbud Nadiem Makarim.

“Sangat optimis bahwa ditangan Pak Nadiem, saya yakin Indonesia akan hebat. Arah yang saya baca Pendidikan Indonesia akan dibawa ke arah entrepreneur. Jadi nanti akan lebih di utamakan SMK. SMK orang-orang muda, produktif yang melihat masa depan. Jadi anak-anak muda akan di link ke dunia usaha. Saya berfikir kesana arahnya (Nadiem),” ujar Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kancabdin Disdik) Sabang, Abdul Hamid, Rabu (23/10/2019).

Lebih lanjut Abdul Hamid menambahkan jika posisi Mendikbud ditangan anak muda, maka yang terfikir adalah inovatif dan kernya nyata serta hasil.

“Ini anak muda. Teoritis bagi dia perlu, tapi yang paling penting bagi dia adalah inovatif dan kerja nyata. Apa produk yang dihasilkan. Jadi anak muda bekerja dengan penuh emosional posifitnya, jadi ketika hari ini bekerja besok apa hasilnya,” tutup Abdul Hamid. (*)

Artikel ini telah tayang di m.rri.id dengan judul Pendiri Gojek Jadi Mendikbud Ini Komentar ASN Dinas Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *